Breaking

Kamis, 12 April 2018

Penerimaan Anggota Baru Tahun 2018 - DIKSAR

WIDYA CASTRENA DHARMA SIDDHA

DIKSAR (Pendidikan Dasar) adalah salah satu tahapan untuk masuk atau menjadi anggota Resimen Mahasiswa pada tiap satuannya. Satuan KOMPI Universitas Kuningan biasa mengikuti Pendidikan dasar diKorp Mahawarman - Jawa barat dengan lokasi pendidikan yang berada di daerah Bandung - Jawa Barat.

Pada Periode sekarang KOMPI Universitas Kuningan mengirimkan sebanyak tujuh orang anggotanya untuk mengikuti latihan pendidikan dasar, dengan dua orang perempuan dan dua orang laki - laki. Pendidikan yang tahun sekarang diadakan di daerah militer Dodik Secata Rindam III Siliwangi. 


Para calon resimen bergabung dengan kompi - kompi lain yang ada didaerah jawa barat. Para calon anggota resimen bisa saling bertukar cerita disaat selang waktu istirahat tiba, tak jarang canda dan tawapun menghiasi cerita tersebut. Momen dimana yang tidak bisa dilupakan dalam perjalanan organisasi resimen mahasiswa ini adalah salah satunya pendidikan dasar, karena para peserta berada jauh dari keluarga. Namun kejauhan tersebut akan terobati jika para peserta berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik. Ada rasa bangga, baik dalam diri peserta maupun keluarga.


Para peserta tidak perlu khawatir karena akan ada perwakilan anggota dari tiap satuan untuk mendampingi dan mengawasi para peserta dari tiap satuannya. Perwakilan dari kompi Universitas Sendiri kali ini diwakilkan dengan dua orang perwakilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar