Breaking

Kamis, 12 April 2018

Penerimaan Anggota Baru Tahun 2018 - PRADIK

WIDYA CASTRENA DHARMA SIDDHA

Beberapa bulan kebelakan Resimen Mahasiswa KOMPI Universitas Kuningan telah melaksanakan penerimaan anggota baru untuk mahasiswa univeritas kuningan. Dalam pelaksanaannya ada beberapa tahapan inti untuk masuk resimen mahasiswa diantaranya adalah pra pendidikan dasar, pendidikan dasar dan Latihan pemantapan (LATAP).


Pra Pendidikan dasar ini dilaksanakan oleh para anggota resimen mahasiswa dari  universitas kuningan itu sendiri. Pra pendidikan dilaksanakan agar calon anggota yang akan diberangkatkan mempunyai gambaran dan bekal disaat para calon anggota berangkat pendidikan dasar.



Dalam pra pendidikan dasar kali ini kami juga bekerja sama dengan KODIM 0615 Kuningan dalam pemberian materi. Materi yang disampaikan / diberikan adalah tentang PBB senjata yang dimana disampaikan oleh dua orang GUMIL (Guru Militer) dan pengenalan bongkar pasang senjata.


Pra Pendidikan dasar ini dilaksanakan kurang lebih selama tiga hari dengan sebelumnya sudah diatur dan direncanakan oleh kesatgasan. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi akhirnya ada tujuh orang calon anggota resimen mahasiswa yang siap diberangkatkan ke Rindam III Siliwangi Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar